Bersyukur dan Bersemangat

Lelah bukanlah alasan yang tepat untuk menghentikan pekerjaan. Selalu perbaharui niat dalam setiap langkah, niscaya akan hilanglah lelah. “Innamal a'malu bin niyat”, segala sesuatu teragantung dari niatnya, Janganlah mau terkalahkan dengan apa itu lelah, bayangkan hal yang baik yang akan kita rasakan setelah menyelesaikan pekerjaan kita. Maka kita akan selalu bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan kita dengan kebesaran hati.
Memanglah lelah harus diistirahatkan. Akan tetapi jagalah diri agar tidak keenakan waktu beristirahat, agar pekerjaan kita tidak terlupakan. Selalulah bersemangat dalam mencapai sesuatu. Dan ingatlah sesuatu itu karena Allah. Jika bukan karena Allah, semua tidak akan mungkin berjalan dengan lancar. Apabila kamu semua telah mendapatkan nikmat sekecil apapun dari Allah maka bersyukurlah...! ucapkan Alhamdulillah. Karena sesungguhnya Allah sangat menyukai orang-orang yang bersyukur. Allah pun akan menambahkan nikmat kita jika kita selalu bersyukur. Jangan sekali-kali mengeluh terhadap pemberian Allah, apalagi merasa kurang terima dan selalu merasa kurang. Sesungguhnya hal itu tidak baik untuk diri kita sendiri. Jika kita selalu mengeluh dan mengeluh maka sulitlah bagi kita untuk mendapatkan nikmat dari Allah.
Rasa syukur merupakan kunci dari nikmat Allah. Dengan beribadah kepada-Nya kita dapat mencurahkan segala rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah limpahkan kepada kita. Bersemangat dan tak pernah lelah untuk melakukan kebaikan karena Allah, merupakan hal yang terpenting untuk menggapai ridha-Nya dan mengharap segala nikmat-Nya. Maka bersemangatlah dan bersyukurlah.

0 comments:

Posting Komentar