Hack dan Hacking

Kegiatan hacking adalah pekerjaan yang dilakukan secara cepat dan berhasil, walau tidak sempurna. Suatu hal Mustahil, dan mungkin menghabiskan banyak waktu tetapi menghasilkan yang diinginkan untuk membuktikan baik secara emosional ataupun fisik bahwa ini bisa dilakukan. Kegiatan hacking dilakukkan secara bersungguh-sungguh, dengan ketelitian yang tinggi dalam berinteraksi dengan komputer dalam bermain dan bereksplorasi
Hacker adalah Seseorang yang sangat senang mengeksplorasi suatu program dari suatu system untuk untuk mengetahui batas kemampuannya, dengan mengunakan cara-cara dasar yang akan digunakan oleh orang yang tidak mengerti dan mengetahui bagaimana program itu dibuat dan dengan pengetahuan minimum terhadap program.  Hacker adalah seorang yang sangat antusias dalam membuat program, dan lebih menikmati membuat program dibandingkan berteori tentang program tersebut.
Kompetensi hacker
  1. seseorang yang mampu melakukan "hack".
  2. seseorang yang sangat baik dalam pemrograman.
  3. ahli pemrograman, atau sering melakukan pekerjaan dengan program itu.
  4. ahli yang tertarik dengan semua hal, contoh hacker di bidang astronomy.
  5. seseeorang yang senang dengan tantangan intelektual dengan ide kreatif.
  6. seseorang yang secara sembunyi-sembunyi berusaha menemukan informasi penting dengan cara menjelajah, lebih sering di sebut sebagai cracker.
Crack
Crack adalah kegiatan.memaksa masuk kedalam suatu sistem, menghilangkan copy protection
Cracker
Cracker adalah seseorang yang mencoba masuk kedalam suatu jaringan secara paksa dengan tujuan mengambil keuntungan, merusak dan sebagainy, dengan cara menghilangkan copy protection.
Tujuan Cracking
Tujuan cracking adalah untuk membobol suatu sistem komputer dengan tujuan menggambil  keuntungan merusak dan menghancurkan dengan motivasi tertentu.
Etika & Aturan main Hacker
Sesungguhnya jika para hacker mengikuti aturan dan etika  hacking maka sangat tidak mungkin seorang hacker betulan akan membuat kerusakan di komputer. Berikut ini beberapa etika dan aturan main hacker Menurut Onno w. Purbo
  1. Di atas segalanya, hormati pengetahuan & kebebasan informasi.
  2. Memberitahukan sistem administrator akan adanya pelanggaran keamanan/lubang di keamanan yang anda lihat.
  3. Jangan mengambil keuntungan yang tidak fair dari hack.
  4. Tidak mendistribusikan & mengumpulkan software bajakan.
  5. Tidak pernah mengambil resiko yang bodoh selalu mengetahui kemampuan sendiri.
  6. Selalu bersedia untuk secara terbuka/bebas/gratis memberitahukan& mengajarkan berbagai informasi & metoda yang diperoleh.
  7. Tidak pernah meng-hack sebuah sistem untuk mencuri uang.
  8. Tidak pernah memberikan akses ke seseorang yang akan membuat kerusakan.
  9. Tidak pernah secara sengaja menghapus & merusak file di komputer yangdihack.
  10. Hormati mesin yang di hack, dan memperlakukan dia seperti mesin sendiri.
Kode Etik Hacker                                                                 
  1. Akses ke komputer atau apapun yang dapat mengajari anda bagaimana dunia bekerja haruslah tidak terbatas. Selalu acungkan jari tengah dalam setiap bentuk imprelialisme dan pengekangan.
  2. Semua informasi haruslah gratis (bebas)
  3. Jangan pernah percaya kepada OTORITAS.
  4. Hackers -dan siapa-pun- haruslah dihargai dengan kemampuan Hackingnya, bukan dikarenakan bogus kriteria, seperti tingkatan, umur, dan posisi.
  5. Kita dapat membuat keindahan dengan komputer.
  6. Komputer dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik.
  7. Seperti lampu 'Aladdin', kita dapat membuat apapun berada dalam genggaman.
Setiap Hacker sejati haruslah selalu menjalankan kode etik, walaupun tidak ada keharusan dalam menjalankannya. Namun dalam dunia itelektual, melanggar kode etik adalah suatu hal yang sangat memalukan. Ingatlah, Hacker memiliki ingatan yang baik, sekali saja anda melanggar kode etik, maka untuk kembali dan berinteraksi dengan komunitas dibutuhkan waktu yang sangat lama. Berkembangnya komputer mini dengan harga yang semakin terjangkau membuat komunitas elektronik ini meluas. Pada saat itu (1980-han), adalah suatu kebanggaan untuk menggunakan komputer bagi remaja. Sebagian dari mereka hanya mempergunakan
komputer untuk bermain game. Namun sebagian diantara mereka tumbuh menjadi Hacker sejati melalui seleksi alam. Saat modem menjadi sebuah kebutuhan, dan BBS (Bulletin Board System) tersebar dimana-mana. Sudah saatnya untuk mengintip keluar. Dunia virtual begitu luas. Dan komunitas kembali terbentuk.
Dalam jangkauan yang lebih luas lagi terminologi Hacker 'baru' terbentuk. Mereka kebanyakan remaja, memili kemampuan komputer yang tinggi, dan selalu tertarik untuk mencoba hal-hal baru. Satu-persatu komunitas kecil terbentuk, mereka tidak hanya berhubungan melalui BBS (baca: Mail Box), namun pertemuan-pertemuan 'nyata' mulai dilakukan. Dan untuk menegaskan eksistensi mereka, dikenallah sebuah Manifesto atau lebih dikenal sebagai 'THE CONSCIENCE OF HACKER'. Pertama sekali dirilis dalam majalah elektronik (e-zine) Phreak-Hack (PHRACK), yang ditulis oleh 'TheMentor'.

0 comments:

Posting Komentar